Android 10 Vivo Z1 Pro Proses Update | Droidinside

Android 10 Vivo Z1 Pro Proses Update

  • 3 min read
  • Jun 29, 2020
android 10 Vivo Z1 pro

Sedang menjalani proses, pengguna bisa nikmatin Android 10 Vivo Z1 Pro. Apa saja informasi dan update nya? Droidinside akan menyajikannya untuk kamu.

Informasi Update Android 10 Vivo Z1 Pro

Update Android 10 dijanjikan pada beberapa ponsel brand Vivo seperti pada seri S1 dan Z1 untuk versi biasa maupun versi Pro. Untuk Vivo Z1 Pro diperkirakan akan mendapatkan update android pada bulan Mei – akhir Juni 2020. Saat ini proses update sedang berjalan untuk semua Vivo Z1 di seluruh dunia.

Pertama kali, tes update dilakukan di India pada awal Juni. Kemudian update ini akan dirasakan pada semua wilayah. Update sistem ini memiliki ukuran yang cukup besar sekitar 3 Gb. Diharapkan update ini akan memberikan banyak perubahan untuk tampilan dan user experience.

Update terakhir di Vivo Z1 pro dan versi biasa adalah Android 9 (pie) dengan antarmuka FunTouch OS 9. Setelah diupdate maka kamu akan mendapatkan versi baru yaitu FunTouch OS 10. Sudah pasti akan ada hal baru yang akan didapatkan setelah update. Versi terakhir sebelum update Android 10 adalah ekor 1.7.8 dengan OS Android 9. Beberapa user ada yang langsung mendapatkan update Android 10 pada versi ekor 1.7.5, namun ada yang hanya update ke 1.7.8 saja.

vivo z1 pro funtouch os 10

Update Android 10 Vivo Z1 Pro Sedang Berjalan Di Indonesia

Update OTA

Di Indonesia sendiri update telah berjalan namun masih sangat sedikit yang mendapatkannya. Beberapa user dan hanya sedikit yang telah mendapatkan update Android 10. Kamu harus bersabar terlebih dahulu jika kamu belum mendapatkan update, karena belum semua perangkat tersedia. Dengan terus memantau Sistem Update pada pengaturan. Sambil menunggu apabila sudah tersedia update kamu bisa cek di:

  • Pengaturan
  • Pembaruan Sistem
  • Jika update sudah tersedia, kamu tinggal klik unduh dan pasang.

vivo android 10 update

Proses update Android 10 Vivo Z1 Pro mengharuskan kamu memastikan kapasitas baterai diatas 30 persen. Intinya baterai harus tahan untuk melakukan download 3,1 Gb sesuai jaringan dan waktu yang dibutuhkan untuk mengupdate adalah sekitar 30 – 60 menit.

Update Android 10 Vivo Z1 Pro dengan Firmware (Belum Tersedia)

Pembaruan ini belum tersedia di situs resmi dalam bentuk firmware. Sebelum persiapan ke Android 10, ada Link firmware 1.7.8 di https://www.vivo.com/id/support/upgradePackageData?id=528 . Versi ini merupakan versi yang paling akhir sebelum menuju Android 10. Kamu harus sabar menunggu.

Jika nanti sudah tersedia, cara update dengan firmware ini adalah dengan hasil unduh firmware dipindah ke penyimpanan internal di luar folder. Setelah itu klik saja file firmware tersebut dan update akan berjalan. Proses update tidak akan menghapus data pengguna dan pastinya sistem akan menjadi lebih baik. Versi firmware ini adalah resmi dari situs Vivo sehingga kamu tidak perlu ragu untuk mengunduhnya.

Beberapa user bahkan sudah melonjak ke versi yang lebih tinggi yaitu A.6.9.11 sabar aja yang belum dapat.

funtouch os 10 vivo z1 pro

Tips Update Vivo Z1 Pro

Lakukan reset ke pengaturan pabrik Vivo Z1 kamu setelah update, ini untuk menghindari banyak masalah seperti proses penyesuaian sistem dengan aplikasi yang dapat menguras baterai dan menyebabkan suhu ponsel meningkat.

Bagi user Vivo Z1 Pro yang sudah mendapatkan saat ini (sekitar akhir juni), menurut info dari Information Center Vivo mereka mengatakan bahwa yang sudah mendapat update adalah pengguna Beta (user). Sehingga saat ini yang mendapat update adalah pengguna yang sedang diuji cobakan. Karena ini adalah pertama kalinya Android 10 Vivo ada dari tipe-tipe sebelumnya. Kemungkinan karena market share ponsel ini tidak terlalu banyak seperti ponsel lain seperti Realme 3 atau dari brand Oppo membuat pengembangan Android Q agak lambat.

vivo z1 pro software update

Hal Baru di Vivo Z1 Update Android 10

Apa sih hal baru yang akan kamu dapatkan setelah update ke Android 10? Update versi terbaru memiliki rincian diantaranya:

  • Update ke Android 10. Sekaligus peningkatan performa dari versi OS sebelumnya. Dengan tampilan antarmuka baru FunTouch OS 10 akan memberikanmu tampilan kece terkini dengan pengalaman sensor yang lebih natural.
  • Efek Dinamis. Penambahan efek dinamis (Dynamic Effects) yang lebih bervariasi sehingga kamu bisa mengkostum gaya lebih bebas sesuai keinginan kamu di Pengaturan
  • Menggabungkan tampilan dengan kompas dan spirit level untuk meningkatkan efisiensi
  • Tambahan tampilan yang lebih menarik dan penggunaan kalkulator seperti gelembung yang bisa kamu gunakan kapan saja

Beberapa user yang mendapatkan update terlebih dahulu pada ponsel mereka telah mengungkapkan beberapa hal yang bisa admin sampaikan disini diantaranya:

  • Performa lebih smooth atau lebih halus dari biasanya. Dimungkinkan karena adanya sistem baru membuat penyegaran pada sistem
  • Penggunaan baterai menjadi lebih boros namun dibarengi dengan performa yang lebih baik. Adapun terdapat fitur Multi Turbo yang dapat membuat performa lebih kencang untuk gaming
  • Support perekaman dengan suara internal, hal yang ditunggu tunggu oleh user yang membuat nyaman dalam pembuatan video untuk gaming misalnya
  • OS terbaru memberikan kelebihan pada suara yang dihasilkan. Karena mungkin perbedaan kernel akan membuat output suara lebih baik (suara lebih nge bass dari sebelumnya menurut beberapa user)
  • Belum ditemukan masalah yang signifikan setelah update yang menyebabkan penggunaan terganggu

Penutup

Informasi update sistem baru untuk Vivo Z1 pro maupun versi biasa akan terus admin perbarui disini. Jadi tetap stay tune untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan setelah ponsel ini diupdate.

Terima kasih

Post Terkait :

4 thoughts on “Android 10 Vivo Z1 Pro Proses Update

  1. Ini nih yg gw tunggu² info buat Z1 Pro semangat min updatenya dinanti berita terbarunya

Tinggalkan Komentar!