Ambil Nomor Whatsapp Dalam Grup | Droidinside

Ambil Nomor Whatsapp Dalam Grup

  • 3 min read
  • Jan 07, 2021
ambil nomor whatsapp dalam grup

Kamu bisa ambil nomor Whatsapp dalam grup untuk kemudian kamu simpan. Biasanya dalam 1 grup Whatsapp (WA) diisi oleh orang-orang yang memiliki 1 misi. Atau setidaknya memiliki kesamaan tujuan untuk berkomunikasi dan berbagi.

Yang paling sering, grup WA keluarga biasanya berisi nomor keluarga. Atau grup berisi orang-orang penting yang berhubungan dengan bisnis. Hal ini merupakan data yang bisa kamu gunakan untuk membantu bisnis atau kelancaran kegiatan kamu.

Nomor WA dapat menghubungkan setiap orang. Terkadang mendapatkan pekerjaan baru membuat kamu harus bergabung di grup Whatsapp baru juga. Menemukan orang baru bisa dengan mudah kamu lakukan dengan ambil nomor Whatsapp dalam grup.

Nomor-nomor dalam grup ini bahasa tingginya bisa kalian ekstrak. Ekstrak nomor di grup WA adalah mengambil satu persatu nomor. Nomor dalam grup ini kemudian disimpan dalam bentuk file. Sehingga bisa digunakan untuk tujuan penyimpanan data (nomor) maupun disimpan sebagai kontak untuk komunikasi.

Misalnya nih dalam grup tersebut adalah klien kamu sehingga perlu dicatat untuk tujuan pekerjaan. Tanpa harus mengetik nomor satu persatu dan menyimpannya satu persatu. Daftar nomor akan menjadi file yang bisa dengan mudah ada di ponsel kamu ketika dimasukkan/import. Lalu bagaimanakah cara ambil nomor whatsapp dalam grup atau melakukan ekstrak nomor di grup WA ini ?

Cara Ambil Nomor Whatsapp Dalam Grup

Kegiatan ini membutuhkan koneksi internet. Inti dari cara ekstrak nomor di grup WA adalah dengan menyimpan chat pada grup. Kemudian melakukan pemilahan otomatis agar didapat nomor telepon. Lengkapnya:

Ekspor Chat

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Klik untuk buka pada grup yang ingin diambil nomor-nomor didalamnya
  • Klik tiga titik pojok kanan atas
  • Klik Ekspor Chat
  • Pilihlah metode ekspor sesuai keinginan
  • File hasil ekspor chat ini akan disimpan dalam bentuk file txt (notepad)
    mengekstrak nomor wa dalam grup

Jika dipilih Drive, maka anda butuh masuk akun Google. File akan disimpan pada direktori yang disesuaikan. Jika dipilih untuk dibagi di Bluetooth, penerima akan mendapatkan file txt juga. Begitu juga dengan

Segala metode untuk ekspor chat ini memang tidak dapat secara langsung disimpan ke penyimpanan ponsel kamu. Intinya kamu langsung berbagi pada platform lain. Sehingga perlu dikirim ke ponsel kamu lagi.

Misalnya memilih tempat menyimpan chat di Drive. Kamu perlu mengunduhnya lagi agar nantinya kamu memiliki file txt tersebut. Proses ekspor ini akan membentuk sebuah file, layaknya mengekspor file dari akun Google.

Ekstrak Nomor Di Grup WA

  • Buka https://www.convertcsv.com/phone-extractor.htm
  • Step 1 Select your input, klik Choose File
  • Masukkan file txt hasil ekspor chat grup diatas dan tunggu proses upload
  • Step 3 Extract Phone Number, kik Extract
  • Klik Download Result
    mengambil daftar nomor dari chat grup WA

File yang kamu unduh akan berbentuk CSV dan ini dapat kamu simpan. Ambil nomor Whatsapp dalam grup sudah kamu dapat. Keseluruhan nomor yang ada dalam chat akan tertata. Daftar seluruh nomor akan dijadikan dalam 1 baris kebawah yang cukup rapi.

Sebagai tambahan informasi, ada kelemahan pada metode untuk ambil nomor Whatsapp dari grup dengan metode ini. Untuk mendapatkan semua nomor, syaratnya adalah seluruh orang dalam grup pernah menulis chat minimal 1 kali. Dan chat tersebut terekam pada ponsel kamu pada grup. Sehingga apabila ada orang yang tidak mengirim pesan/tidak tercantum pada ponsel kamu maka nomor tidak akan bisa diambil.

Tentunya, akan lebih bagus apabila kamu sudah ada sejak pertama grup dibuat. Nomor-nomor yang ditambahkan masuk dalam grup akan bisa diambil semuanya. Intinya nomor melakukan interaksi di grup pada saat kamu ada di grup. Meskipun begitu, kontak yang tidak melakukan interaksi memang masih ada sebagai anggota grup.

Ada begitu banyak website untuk ambil nomor Whatsapp dalam grup yang bisa kamu gunakan. Namun pada web tersebut lebih advance. Kamu bisa menambahkan semikolon atau koma dan menghapus nomor duplikat yang ada pada hasil ekspor chat.

File txt dari hasil ekspor chat akan dengan mudah dipilah oleh website ini sesuai dengan nomor saja. Kelemahannya mungkin deret tulisan yang berbentuk angka yang bukan nomor ikut terjaring. Namun apabila jumlahnya sedikit tidak masalah, proses ambil nomor Whatsapp dalam grub dapat dilakukan dengan mudah.

Tinggalkan Komentar!