Advan Tab VX 8 Tablet Kualitas Premium Harga Terjangkau

  • Droidinside
  • Des 08, 2021

Beberapa waktu lalu, ada teman yang butuh banget tablet untuk anaknya. Katanya, sih, smartphone yang dulu sudah tidak layak pakai karena layarnya tidak berfungsi dengan baik. Bagian pojok layar retak sedikit karena pernah jatuh. Merasa butuh banget tablet untuk kebutuhan daring dan nonton video pembelajaran, teman saya pun minta rekomendasi tablet yang mumpuni untuk kegiatan tersebut.

Saat kami ngobrol perihal tablet, ternyata dia ingin tablet yang layarnya besar, pun dengan ruang penyimpanannya. Tidak hanya itu, dia juga ingin tabletnya bisa digunakan untuk gaming karena anaknya juga hobi gaming. Ehem…tiba-tiba saya ingat brand Advan yang belum lama ini meluncurkan Tablet Advan Tab VX 8.

pexels marcus aurelius 9788573

Tablet di pilih user mungkin dikarenakan dengan layar lebarnya sebesar talenan/tatakan pemotong sayur ibu didapur, besarnya layar sangat memudahkan untuk melihat video, dan daring, bisa juga untuk main game, tambah enak plus luas.

Dari beberapa referensi yang droidinside lihat dan cermati, akhirnya point dari saya pribadi mengarah ke Tablet Advan Tab VX yang baru meluncur beberapa waktu yang lalu.

Dengan label harga yang masih tergolong harga MID (middle/menengah) yaitu di harga 3 jutaan, Tablet ini tergolong cukup menggoda bagi droidinside.

Tapi yang namanya orang pasti mempunyai kegemaran merk sendiri-sendiri, tapi di point-point yang bakal admin jelaskan dibawah ini adalah beberapa spesifikasi yang mungkin bisa menggugah selera kalian untuk membeli Tablet ini.

advan tab VX

 

Spesifikasi singkat Advan Tab VX

Kalian akan memiliki pengalaman yang berbeda saat menonton Film dan bermain game saat menggunakan tablet ini, tablet ini memiliki tampilan video yang 2x laebih tajam dan halus. Memiliki Prosesor dengan chipset UNISOC Tiger 618. Ram 8GB, Stereo Speakers, 128 Internal Memory yang dapat di upgrade sampai 2TB, Layar 10.4 inchi WUXGA+, Bluetooth 5.0, Dual SIM Card, Wifi a/b/g/n/ac, OS Android 11, BAtarai 6200 mAh.

spesifikasi advan tab VX

Fitur Unggulan Advan Tab VX

Prosesor dari Advan Tab VX

Jika kalian masih kurang begitu mengenal tentang UNISOC Tiger T618 yang di pakai advan VX Tab. Droidinside bakal jelasin secara sederhana. UNISOC Tiger T618 kurang lebih perbandingannya seperti ini. UNISOC Tiger T618 lebih baik daripada MediaTek Helio G70 dan Qualcomn Snapdragon 660, tapi levelnya masih dibawah MediaTek Helio G80 dan Qualcomn Snapdragon 710. Mudah bukan penjelasannya, jadi droidinside tidak menjelaskan secara rinci seperti Core dan kecepatan GHz nya, yang mungkin membuat kalian ribet untuk emak-emak yang mau cari tablet untuk anaknya sekolah daring.

RAM Advan Tab VX

Ram dari tablet ini memiliki ukuran yang lumayan besar yaitu 8GB, kalian bisa menjalankan lebih dari 1 aplikasi dalam satu waktu, memudahkan kalian yang terbiasa dengan multitasking.

image8

Internal Advan Tab VX

Jangan tanya masalah kapasitas untuk tablet satu ini, tablet ini memiliki Internal Memory atau ROMs sebesar 128GB dan bisa di upgrade lagi sampai 2TB atau 2000GB

Ukuran Layar Advan Tab VX

Tablet ini mengusung ukuran layar 10.4 inchi WUXGA+ dengan kecepatan video 60 FPS, jadi untuk video HD dan game menengah kebawah, tablet ini sudah tergolong mumpuni.

Speaker Advan Tab VX

Berbeda dengan beberapa tablet lainnya, tablet Advan Tab VX in memiliki quad speakers atau memiliki 4 speaker di dalam tablet tersebut atau bisa dikatakan juga 2 speaker stereo, jadi kalian bisa menikmati kualitas suara yang lumayan menggelegar saat menonton film.

Baterai Advan Tab VX

Jenis baterai Li-Po, Kapasitas baterai tablet ini memiliki kapasitas 6200 mAh dengan pengisian 10W

Konektivitas Advan tab VX

Mendukung koneksi 4G LTE, WIFI 5Ghz dan Bluetooth 5.0 A2DP, LE0. USB type C 2.0

Spesifikasi lain dari Tablet Advan tab VX

Tablet ini dirilis tahun 2021, dual SIM, dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G. Layar IPS LCD 10.4″ dengan refresh rate 60 Hz, memiliki resolusi 1200×2000 pixel dengan rasio 4:3 kerapatannya 224 ppi.

image9

Kesimpulan :

Versi Advan Tab VX ini Mulai rilis pada 1 November 2021, masih anget-angetnya lho, masih bulan lalu. CEO Advan Indonesia juga mengatakan pihaknya akan terus memberikan inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan pengguna setia, Advan Tab VX ini juga salah satu bukti salah satu produk yang memiliki performa yang unggul untuk kalangan generasi muda Indonesia.

Jadi! jika kamu menginginkan Tablet dengan fitur unggul di range harga 3 jutaan, tablet ini patut kalian liat-liat dulu spesifikasinya, baca-baca dulu saja nggak apa-apa, lalu coba bandingkan saja dengan pesaing yang lain, kira-kira lumayan tidak 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.