6 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

  • 3 min read
  • Nov 12, 2019
6 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

6 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik – Cari pekerjaan tidak segampang mengubah telapak tangan. Menurut survey yang dikerjakan oleh Tubuh Pusat Statistik, mencatat jika tingkat pengangguran terbuka menurut wilayah pada bulan Agustus 2018 sebesar 5,34% dari keseluruhan angkatan kerja. Salah satunya sebabnya ialah minimnya info tentang lowongan kerja yang berada di luar sana.

Walau sebenarnya di jaman saat ini, banyak faksi negeri atau swasta yang sediakan info atau serta lowongan pekerjaan. Cuma melalui satu web atau aplikasi pada hp pandai, kita bisa cari kerja sekalian duduk manis, tanpa ada butuh berkeliling-keliling sana-sini mendatangi beberapa perusahaan sekalian bawa CV. Berikut 6 Aplikasi Lowongan Kerja Paling baik 2019.

6 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik
Sumber : Pexels

6 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

1. Robs Jobs

Rob’s Jobs adalah portal serta aplikasi lowongan kerja yang benar-benar efisien serta mempermudah beberapa jobseeker atau jobcreator. Beberapa jenis keuntungan serta keringanan diberikan dalam usaha penelusuran kerja baik dalam atau luar negeri. Ada beberapa ribu lowongan dengan beberapa jenis type pekerjaan yang bisa diambil, dari mulai Teknisi s/d IT.

Rob’s Jobs sudah jadi aplikasi nomer satu serta sudah bekerja bersama dengan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (KEMENAKER), BNP2TKI, serta Langsung Untung yang dipersembahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan feature seperti Tinder, jika kamu ingin melamar satu lowongan, kamu perlu merubah monitor (swipe) mengarah kanan, serta kelengkapan biodata profile yang telah kamu bikin akan dilanjutkan pada sang penyuplai kerja. Tetapi bila kamu ingin menampik lowongan itu atau ingin lihat lowongan lain, kamu bisa merubah monitor (swipe) mengarah kiri.

Lowongan yang dipertunjukkan akan diprioritaskan sesuai dengan bagian yang kamu pilih waktu awal. Tetapi bila kamu beralih pemikiran, kamu bisa merubah tempat bagian kerja itu dengan yang kamu kehendaki. Dengan beberapa keringanan yang disiapkan oleh Rob’s Jobs, Ditambah lagi yang kamu nantikan? Cepatlah instal saat ini!

2. JobStreet

JobStreet adalah salah satunya aplikasi lowongan kerja di Indonesia. Dibikin oleh satu perusahaan di Malaysia, lebih dari beberapa ribu pekerjaan dapat kamu lamar lewat aplikasi satu ini. Sekarang aplikasi ini diketahui jadi salah satunya basis rekrutmen paling besar di lokasi Asia Pasifik.

Begitu juga untuk versus aplikasi mobile-nya, JobStreet terhitung aplikasi yang terbanyak digunakan antara beberapa pelacak kerja yang tidak cuma sediakan lowongan dari dalam negeri saja. Tetapi beberapa negara seputar seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, serta Filipina. Dengan feature mobile notification, JobStreet akan kirim pemberitahuan lowongan kerja paling baru lewat e-mail serta kamu juga langsung bisa kirim lamaran lewat smartphone.

3. LinkedIn Job Search

Dari namanya saja kita sudah mengetahui jika LinkedIn adalah situs sosial media untuk membuat jaringan kerja. Tetapi LinkedIn Job Search ini berlainan, aplikasi ini lebih diutamakan buat kamu yang sedang cari pekerjaan. Beberapa ribu serta juta-an beberapa profesional mempunyai account LinkedIn. Serta seringkali beberapa perusahaan atau tempat kerja yang lain cari pekerja lewat LinkedIn.

Pemakai LinkedIn juga bisa membuat artikel yang selanjutnya akan diberikan dan dibaca oleh beberapa pemakai LinkedIn yang lain bahkan bisa saja dibaca oleh perusahaan yang memerlukan kemampuan kamu.

Sama juga dengan aplikasi semacam yang lain, aplikasi ini diberi beberapa feature yaitu feature penelusuran berdasar (tempat, tanggal posting lowongan, serta perusahaan), memperoleh pendapat lowongan kerja yang sesuai dengan dengan automatis, melamar pekerjaan dengan profile LinkedIn dengan gampang, dan lain-lain.

4. jobsDB

Lebih dari 120 ribu pekerjaan anyar bisa kamu lamar pada aplikasi lowongan kerja, jobsDB Job Search. Tidak cuma datang dari negara Indonesia saja serta dari negara tetangga seperti HongKong, Singapura Thailand. Pas buat kamu yang ingin mendapatkan pekerjaan di luar Indonesia.

Tidak cuma hanya itu, feature seperti penelusuran kerja berdasar tempat serta ketertarikan yang sesuai dengan kemampuan kamu juga bisa diambil oleh beberapa pemakai jobsDB Job Search. Awalnya kamu butuh membuat suatu ID serta resume yang perlu diunggah ke account jobsDB Job Search.

5. JOB TODAY

JOB TODAY mengklaim jika beberapa pemakainya akan gampang memperoleh pekerjaan dengan kurun waktu 24 jam saja. Tidak cuma hanya itu, aplikasi ini mempermudah kamu dalam cari serta memperoleh pekerjaan dengan cuma 1x click untuk melamar pekerjaan.

Feature lain yang ditawarkan yaitu beberapa pelacak kerja serta beberapa calon tempat kerja akan gampang berkomunikasi dengan disiapkannya chat spesial untuk pelamar serta penerima kerja. Feature chat itu akan makin mempermudah baik beberapa pelamar calon tempat kerja untuk memastikan agenda interview serta test kerja.

6. Freelancer

Berlainan dengan aplikasi lowongan kerja yang semakin banyak diutamakan untuk beberapa pekerja masih. Sesuai namanya, aplikasi Freelancer sesuatu aplikasi pelacak kerja buat kamu yang cari lowongan kerja seseparuh sesi.

Kamu perlu untuk mendaftar data diri untuk lakukan Sign Up. Kamu dapat juga ajukan proposal untuk lebih diakui oleh beberapa perusahaan walau kamu cuma seseorang freelance. Tentu saja kamu dapat tunjukkan profesionalisme kamu di sini.

Nah, itu barusan daftar 6 Aplikasi Lowongan Kerja Paling baik 2019. Mulai saat ini tidak lagi ada lasan buat kamu katakan cari lowongan pekerjaan itu susah. Cukup dengan dengan modal smartphone serta duduk manis kamu bisa memperoleh pekerjaan yang sesuai passionmu.