3 Aplikasi Membuat Wajah Kartun

  • 3 min read
  • Feb 12, 2021
Aplikasi Membuat Wajah Kartun

Untuk memberikan kesan berbeda atau keren pada foto, aplikasi membuat wajah kartun bisa kamu gunakan. Foto wajah berbentuk kartun lebih lucu untuk dipajang sebagai foto profil atau untuk dikirim pada teman. Bisa juga dijadikan stiker setelah gambar nya jadi.

[lwptoc]

Aplikasi Membuat Wajah Kartun

Ada begitu banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjadikan wajah kamu digambar ulang dalam bentuk kartun. Dari sekian banyak aplikasi membaut wajah kartun ini, ada yang bisa dengan mudah digunakannya. Sebagian mungkin cukup sulit karena kamu harus secara manual menjadikan kartun.

Terdapat beberapa jenis aplikasi untuk menjadikan wajah menjadi kartun ini. Salah satunya tidak memproses wajah menjadi kartun, tetapi juga ada tambahan atau aksesoris yang melengkapi. Sehingga gambar memiliki latar belakang menjadikan gambar wajah lebih hidup. Disandingkan dengan rangkaian badan sehingga membentuk seperti karikatur.

Ada juga jenis pengedit wajah menjadi kartun dengan hanya memproses bagian yang paling penting yaitu muka. Biasanya aplikasi sejenis ini memiliki hasil yang lebih detail dalam penggambaran wajah.

Aplikasi membuat wajah kartun tersedia di Play Store yang bisa kamu instal secara gratis (meskipun sebagian dapat berbayar juga). Artinya akan ada iklan yang mungkin mengganggu proses saat kamu menggunakan aplikasi ini. Berikut sudah admin Droidinside berikan rekomendasi pengubah wajah menjadi kartun.

1. ToonApp

Sebagai jenis aplikasi membuat wajah kartun yang memfokuskan pengeditan pada wajah saja ini cukup rekomen, karena mudah digunakan. Aplikasi ini dapat melakukan pemindaian pada sebuah gambar. Secara otomatis akan mencari bagian wajah saja.

Kemudian gambar diproses secara online untuk kemudian diubah menjadi kartun. Perlu koneksi internet untuk menggunakan aplikasi ini secara keseluruhan. Jika koneksi cepat, proses pembuatannya akan lebih cepat.

Kamu hanya perlu instal aplikasi ToonApp dari PlayStore. Membuka aplikasi ini dan kamu akan mendapati tampilan seperti galeri. Recent atau gambar terakhir yang tersimpan pada ponsel kamu akan muncul disitu.

  • Pilih gambar yang ingin dijadikan kartun pada bagian wajahnya
  • Klik Ok setelah pencarian bagian wajah sudah sesuai
  • Tunggu proses dan tunggu tombol forward di bagian atas pojok kanan
  • Iklan akan muncul, tutup dengan tombol X
    aplikasi mengubah wajah jadi kartun ToonApp
  • Klik Simpan untuk menyimpan gambar yang telah menjadi kartun

Terdapat menu untuk menyesuaikan background warna yang diinginkan. Setelah selesai, klik Edit Kartun Anda. Fitur unggulannya dapat mengubah separuh foto wajah asli disandingkan dengan hasil kartun.

Foto wajah akan diubah menjadi kartun hingga leher sampai bahu. Tentunya dengan Watermark ala aplikasi ini. Sebagai konsekuensi penggunaan aplikasi yang tidak berbayar. Aplikasi membuat wajah kartun ini sangat mudah digunakan dan hasilnya cukup memuaskan.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa langsung berbagi melalui Instagram, Facebook dan aplikasi lain seperti Whatsapp, Twitter dan lain sebagainya.

2. ToonMe – Cartoon Yourself Photo Editor

Berbeda pada aplikasi membuat wajah kartun yang sebelumnya. Pada aplikasi ini ada lebih banyak pilihan jenis kartun yang bisa digunakan. Saat membuka aplikasi ini, kamu akan disuguhkan jenis kartun wajah apa yang kamu inginkan. Jadi tidak hanya satu jenis output atau keluaran hasil yang dituju. Dengan lebih bervariasi ini, kamu bisa menggunakan tipe kartun yang paling cocok dan kelihatan menawan pada wajah.

Dapat diunduh secara gratis dari Play Store juga, model aplikasi ini juga akan mengedit model wajah. Dengan memasukkan tambahan atau hiasan di sekitar kartun wajah. Cara kerja aplikasi membuat kartun wajah ini, sesuai dengan templat atau Toon Effects yang tersedia. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah:

  • Instal dan buka aplikasi ToonMe
  • Pilihlah Toon Effect yang ingin kamu sesuaikan dengan wajah kamu
  • Tentukan foto dengan wajah yang akan diubah
  • Klik tombol hijau, pojok bawah kanan
  • Tunggu proses
    aplikasi kartun wajah android ToonMe
  • Setelah jadi, klik ikon 3 titik pojok kanan atas
  • Save To Device untuk menyimpan

Dengan tombol + berwarna hijau, kamu dapat menyesuaikan editan kartun wajah. Bisa juga menambah stiker atau menyesuaikan efek saturasi, kecerahan, maupun kontras gambar.

3. Cut Ying (Aplikasi Cina Edit Foto Jadi Anime)

Salah satu aplikasi yang mudah digunakan untuk mengubah wajah menjadi kartun adalah Cut Ying. Aplikasi dengan tulisan/ikon berhuruf Cina ini tidak hanya sebagai aplikasi membuat wajah kartun saja. Namun juga bisa mengubah keseluruhan objek pada gambar. Misalnya keseluruhan badan atau aksesoris pakaian yang menempel pada wajah.

Hanya dengan melakukan sekali klik, kamu bisa mengubah wajah kamu menjadi mirip tokoh kartun. Hasilnya sih biasanya bikin pengguna langsung kegirangan.

Meskipun begitu, menurut admin sendiri aplikasi ini tidak begitu cocok untuk menggambarkan wajah pengguna dengan tepat. Istilahnya hanya mengambil versi kartun anime yang terlihat sempurna saja.

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, yang membuat wajah menjadi kartun. Tetapi tidak menghilangkan unsur-unsur wajah asli penggunanya. Keduanya dinilai lebih tepat dalam menggambarkan wajah.

Penutup

Sebagai penutup dan tambahan, aplikasi membuat wajah kartun ini kebanyakan beriklan. Jadi siap-siap saja terganggu oleh iklan ketika proses menunggu editing selesai. Beberapa aplikasi juga hanya trial beberapa hari di Play Store.

Ada juga aplikasi edit foto wajah menjadi kartun namun dengan metode sketsa. Hampir seperti bekerja layaknya filter, beberapa aplikasi yang membuat wajah menjadi sketsa tidak memuaskan seperti layaknya aplikasi yang dibahas oleh admin. Filter kurang halus dan mungkin tidak kelihatan seperti kartun. Padahal aplikasi ini banyak pilihannya, menggunakan keyword Cartoon di Play Store kamu masih tetap mendapatkan model sketsa.

Dengan menggunakan rekomendasi aplikasi yang diutarakan admin diatas. Dapat memenuhi keinginan kamu untuk mengubah wajah menjadi kartun. Namun kelemahan aplikasi membuat wajah kartun adalah beriklan jika gratis, jika memang berminat beli saja aplikasi tersebut sehingga tidak ada iklan mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *