droidinside Droidinside.com adalah situs berbagi pengalaman seputar gadget terutama di android

2020 WA tidak mendukung Android Versi Lama

1 min read

2020 WA tidak mendukung Android Versi Lama РDihalaman tanya jawab atau FAQ di jelaskan bahwa WhatsApp tidak akan mendukung lagi android versi jadul atau versi lama di tahun depan yaitu di 2020. Lalu apakah OS Android saja yang bakal dicabut dukunngannya oh ternyata tidak WhatsApp akan  menghentikan di BlackBerry OS. Windows Phone dan IOS juga tentunya sesuai dengan ketentuan yang mereka jabarkan. Tapi jangan kuatir kok. WhatsApps sengaja menghapus dukungan tersebut hanya dikarenakan bahwa OS (System Operasi) yang digunakan sudah ditinggalkan atau sudah jarang sekali dipakai.

2020 WA tidak mendukung Android Versi Lama

2020 WA tidak mendukung Android Versi Lama
WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat terpopuler sejak dibuatnya. Aplikasi ini tidak ada iklan sama sekali yang membuat banyak yang menggunakannya. Dijelaskan di FAQ diatas diterangkan bahwa tahun depan WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk android lawas. Bukan hanya di android saja BlackBerry, Windows Phone dan IOS pun juga kebagian tentang pemberhentian dukungan dari WhatsApp sendiri.

2020 WA tidak mendukung Android Versi lama dan OS lainnya :

  • Android Gingerbread Versi 2.3.7 keluaran di tahun 2010. Versi ini sudah tergolong sangat lama. Kalau dihitung dari 2010 sampai nanti 2020. Sudah terhitung 10 tahun lamanya.. dikutip dari kompas bahwa tahun 2020 di bulan februari . WhatsApp akan berhenti mendukung android versi 2.3.7 (Gingerbeard). Menurut data dari Google Juga di lampirkan juga bahwa pengguna android versi tersebut hanya sekitar 0,3 persen . Jadi memang versi berikut sudah tidak memungkinkan lagi untuk menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru.
  • Windows Phone : WhatsApp akan menghentikan dukungan mulai akhir desember ditahun ini. Karena Windows Phone sebenarnya sudah berhenti di sekitaran tahun 2017. Jadi OS ini sudah tidak ada masa depannya. Bahkan dari pihak Windows Phone sendiri menyarankan untuk berpindah ke Android dan IOS
  • IOS 7 : bersama dengan Android 2.3.7 bulan februari 2020. IOS 7 di putus dukungannya oleh WhatsApp. Masalahnya sama persis dengan Android veris 2.3.7 yaitu dikarenakan penggunanya sudah jarang sekali.
| Baca Juga! :   Peran Sosial Media Dalam Kehidupan

Kesimpulan : BlackBerry OS sudah tenggelam , disusul Windows Phone, sekarang tinggal Android dan IOS saja yang masih bertahan. Aplikasi Chatting dari Facebook ini juga melakukan update fitur besar-besaran dari katalog dll. Kita tunggu saja fitur-fitur terbaru ditahun baru menatang.

droidinside Droidinside.com adalah situs berbagi pengalaman seputar gadget terutama di android

Komentar !