Persiapan Sambut Ajaran Baru Bersama RuangGuru

  • 2 min read
  • Jul 03, 2021
aplikasi ruang guru tempatnya guru terbaik

Halo bagimana nih persiapan para orang tua dan anak untuk menyambut tahun ajaran baru yang akan segera di mulai?

Tahun ajaran baru perlu membutuhkan perisapan yang banyak. Terlebih kondisi sekarang ini. Para siswa sekolah sudah mengalami libur selama 1 tahun lebih. Aktivitas pembelajaran sudah tidak se efesien sebelum wabah pandemi melanda negara kita.

Akan tetapi situasi ini tidak dapat kita tolak. Inilah yang memang terjadi saat ini. Proses belajar mengajar di alihkan ke sistem online. Seperti yang kita ketahui belajar via online hanya di berikan tugas oleh guru dan siswa hanya dituntut untuk mengerjakan tugas tersebut.

Persiapan Sambut Ajaran Baru Bersama RuangGuru

Lalu apakah dapat dipercaya jika siswa di rumah mengerjakan tugasnya sendiri tanpa bantuan orang lain? Ya tentu dengan bantuan orang lain untuk mengajarinya bukan mengerjakannya. Rata-rata yang terjadi saat ini, orang tua dan keluarga lah yang mengerjakan tugas sekolah. Anak tidak mengerti dan memahami konteks dari pertanyaan yang di berikan.

Dari situlah sudah mendapatkan jawaban, belajar via online memberikan dampak kurang baik bagi siswa. Karena setelah pandemi berakhir dan sekolah di lakukan tatap muka kembali mereka sudah lupa pelajaran 1 hingga 2 tahun yang lalu. Hal ini juga tidak adanya implementasi dari apa yang telah di peroleh saat sekolah.

Selain itu, sekolah di rumah terkadang kurang dukungan dari orang tua, keluarga dan lingkungan sekitar. Orang tua hanya membiarkan anaknya belajar sendiri, padahal dia pun juga tidak mengerti apa-apa.

Banyak cerita yang mengatakan bahwa belajar dengan orang tua tidak enak karena sering berantem. Anak tidak dapat mengerjakan tugas dan orang tua juga tidak memahami pelajarannya.

Dengan begitu perlu dicarikan cara dan alternatif belajar lain sehingga anak dapat belajar secara penuh. Memasukkan dalam bimbingan belajar, pelatihan atau privat. Cara ini akan lebih membantu anak untuk belajar lebih efektif.

Contoh tempat belajar yang kredible yaitu Ruangguru. Ini merupakan sebuah aplikasi yang menjadi pilihan terbaik orang tua jika memiliki kepedulian terhadap pendidikan anak.

guru terbaik ruang guru

Ruangguru adalah perusahaan teknologi yang fokusnya pada layanan pendidikan. Sampai sekarang ini sudah terdapat 22 juta lebih pengguna dan dikelola 300 ribu guru dengan tawaran jasanya di 100 bidang jenis pelajaran.
Pengembangan yang di lakukan Ruangguru seperti platform ujian online, kelas virtual, video bejara, privat dan konten lainnya yang menunjang belajar. Selain itu mitranya tersebar di seluruh Indonesia.

Aplikasi Ruangguru punya opsi ruang belajar serta fitur baru. Ruangguru sangat membantu bagi orang tua yang masih kesulitan dengan sistem belajar anaknya. Jadi tidak perlu khawatir lagi, anak akan mendapat bimbingan penuh hingga paham pelajaran.

Salah satu kelas rekomendasi adalah Kursus bahasa Inggris English Academy, didalamnya terdapat guru yang langsung dari luar negeri, jadi untuk pelafalan dan pengejaan bakal diajarkan secara detail dan sangat mudah dipahami

kelas online ruang guru

Ruangguru tidak membutuhkan belajar di luar karena sistemnya meggunakan aplikasi jadi bisa di lakukan di rumah. Orang tua juga dapat ikut serta belajra dan mendampingi. Dengan begitu dapat memastikan ilmu dari pelatihan masuk dan di ingat oleh anak.

Di Ruangguru dapat belajar dengan banyak guru yang berkualitas dan memahami pelajaran. Sistemnya dapat di lakukan dengan video call atau bertanya melalui chat person. Sehingga dari peljaran yang tidak diketahui dan dipahami dapat ditanyakan.

Ruang belajar memang membutuhkan biaya tambahan akan tetapi impact nya juga besar terhadap perkembangan ilmu anak. Bonding orang tua juga anak akan lebih meningkat. Dengan bergabung di Ruangguru tentu memberi semangat baru, bukan sebagai ajang bergengsi.

Sudah banyak anak Indonesia yang telah bergabung di sini. Mereka mendapat dukungan penuh dari keluarga. Dan dari review yang sudah pernah bergabung, Ruangguru memberi dampak besar dengan metode belajarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *