Cara Menampilkan Persentase Baterai Infinix Mudah

  • Droidinside
  • Mar 12, 2022

Cara menampilkan persentase baterai Infinix sangat penting untuk dilakukan. Berguna untuk mengetahui kapan seharusnya kamu mengisi daya ponsel dan menghentikan pengisian daya. Dengan memunculkan angka diikuti persen pada baterai, akan mudah untuk menyesuaikan penggunaan hp. Misalnya pas bermain game, bisa tahu kapan untuk segera menghentikan permainan dan mengisi daya.

Agar menjaga keawetan baterai, perlu mengisi daya dengan benar. Atau untuk pengguna baru, cara ngecas yang benar untuk ponsel baru itu juga dipengaruhi oleh persentase baterai. Tutorial cara menampilkan persentase baterai Infinix ini bisa dilakukan untuk kamu pengguna baru. Yang pertama kali mencoba ponsel Infinix dengan XOS Launcher yang dimilikinya. Mungkin masih ada yang bingung karena berbeda merek hp yang digunakan sebelumnya bisa mengetahui cara menampilkan sisa baterai. Bagaimanakah caranya? Simak tutorialnya oleh Droidinside dibawah ini.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Infinix

Baterai ponsel Infinix berada di lokasi pojok kanan atas layar. Akan sangat mudah mengetahui sisa baterai jika ada persentasenya. Soalnya, kebanyakan ponsel android tidak mengaktifkan persen pada sisa baterai saat masih baru dibeli. Ya berarti kita perlu mengaktifkannya. Berikut ini cara menampilkan persentase baterai Infinix tersebut secara umum:

  • Buka Pengaturan
  • Pilih menu Laboratorium Baterai/ Baterai
  • Klik tombol sebelah kanan Persentase Baterai
  • Persentase baterai akan langsung muncul di dalam ikon
memunculkan persen baterai hp infinix

Saat membuka menu tersebut Laboratorium Baterai/ Baterai, sebenarnya persentase sudah muncul dan bisa kamu lihat. Tapi kan ribet banget harus membuka menu tersebut. Alternatif lain supaya tidak perlu mencari-cari menu lagi. Buka Pengaturan langsung klik pencarian di bagian atas. Ketikkan Persentase. Klik menu Persentase yang muncul. Kamu akan langsung diarahkan untuk bisa mengaktifkan dan menonaktifkan persentase baterai, dimana menu akan berkedip menunjukkan lokasinya.

Tidak ada pilihan lain untuk posisi persen baterai di merek ponsel ini. Hanya ada 1 yaitu di dalam ikon baterai. Tentunya memiliki kelemahan karena ukurannya tidak cukup besar. Kamu mungkin tidak bisa cukup melihat dengan jelas. Karena ukurannya kecil dan harus dilihat mendekat. Kalaupun mengganti ukuran Font atau tulisan, hal tersebut tidak bisa memperbesar ukuran tulisan baterai.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara menampilkan persentase baterai Infinix selanjutnya adalah menggunakan tambahan aplikasi. Ini akan mengurangi kelemahan persentase baterai yang ada di dalam atau ukurannya kecil. Rekomendasi dari admin adalah aplikasi Better Battery Widget. Kelebihan aplikasi ini yaitu gak aneh-aneh, gak ada iklan, dan sangat mudah untuk digunakan. Berikut ini cara instalasinya:

  • Buka aplikasi Play Store
  • Pada kotak pencarian diatas, ketikkan: Better Battery Widget
  • Klik Instal/Pasang aplikasi yang dikembangkan oleh Willow Bee Software ini
  • Setelah selesai terpasang, bisa dibuka aplikasinya lalu tutup saja

Setelah diinstal, untuk tutorial penggunaannya juga cukup mudah. Langkahnya:

  • Ke layar utama
  • Tekan dan tahan layar yang kosong (tidak ada ikon apapun), bisa juga dengan cubit layar dengan dua jari ke arah luar untuk memunculkan menu Launcher
  • Klik menu Widget
  • Geser ke kiri pada semua pilihan Widget dan temukan Battery
  • Tekan dan tahan Widget Battery ke tempat kosong di layar utama
  • Persentase baterai bisa dilihat dengan jelas
widget baterai hp infinix

Saat membuka menu Widget, kita bisa mengubah tampilan persentase baterai aplikasi tersebut. Caranya klik untuk memilih Battery saat pilihan widget muncul, menu pengaturan tampilan aplikasi Better Battery Widget akan terbuka. Tentukan warna lingkaran yang mengelilingi persentase baterai. Color Thresholds menunjukkan warna setiap persentase baterai. Bisa ditambah sampai banyak sesuai keinginan. Di bagian bawah ada warna ketika ponsel diisi daya. Charging Color berfungsi untuk memilih warna ketika hp dicas. Bagus bukan? Ikon baterai juga lumayan besar dan terpampang bisa dipindah-pindah sesuai keinginan.

Itulah beberapa cara menampilkan persentase baterai Infinix. Hal tersebut untuk mempermudah kamu dalam melihat sisa baterai. Kalau ada persennya jadi mudah alisa tidak perlu berimajinasi kalau bar baterai gak ada tulisan angkanya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.