Mencegah Jamur Casing Belakang Hp

  • Droidinside
  • Jul 11, 2022

Sebelum menjadi peternak atau budidaya, mencegah jamur casing belakang hp sangat penting untuk dilakukan. Soalnya, kalau backdoor udah berbintik putih yang menandakan ada jamur bakalan susah buat dibersihin. Maka dari itu kamu butuh untuk pencegahan dulu nih sebelum hal tersebut terjadi. Droidinside bakal ngasih beberapa tipsnya untuk kamu.

apakah jamur di hp bisa hilang

Cara Mencegah Jamur Casing Belakang Hp

Mencegah lebih baik daripada mengobati, karena kamu mungkin tidak akan menemukan obat jamur hp. Bintik putih yang biasanya ada di bagian pinggiran backdoor ponsel ini kebanyakan tidak disadari oleh penggunanya. Biasanya kalau udah banyak dan kelihatan kotor, baru dah kita bingung cara menghilangkan jamur di casing hp belakang.

Apakah jamur di hp bisa hilang? Jawabannya menurut admin sebagian bisa dan sebagian lagi tidak bisa hilang. Jika benar-benar jamur yang berwarna putih dan biasanya dibersihkan dengan minyak kayu putih atau alkohol. Biasanya bakalan bersih, namun butuh waktu yang cukup lama untuk mengikisnya.

Ada juga bintik putih mirip jamur yang sebenarnya adalah debu kasar sebagai bentuk goresan pada backdoor belakang. Kalau ini udah kegores kecil banget akibat buka tutup casing yang gak pelan-pelan dan kebetulan ada debu disana. Gak bisa dibersihkan lah karena ada kerusakan kecil. lalu lebih baik mencegah jamur casing belakang hp kan? Termasuk untuk bintik goresan ini. Berikut ini beberapa cara agar jamur tidak menghinggapi backdoor ponsel android kamu:

Menggunakan Garskin

Cara mencegah jamur casing belakang hp yang satu ini memang yang paling pas sih. Selain mencegah backdoor kaca maupun polikarbonat terserang bintik putih, garskin ini juga membuat tampilan belakang ponsel jadi lebih keren. Tersedia banyak model garskin dari yang paling murah hingga paling mahal. Membuat tampilan belakang ponsel jadi beda dari biasanya.

menggunakan garskin untuk mencegah jamur

Garskin merupakan material vinyl yang baik, meskipun hanya berbentuk stiker tapi tidak diragukan ketahanannya. Bahkan lebih awet, tidak mudah luntur terkena air dan lebih tahan gesekan. Ini akan mencegah jamur dan debu menempel dan melukai backdoor ponsel kamu. Pastikan dibersihkan dahulu sebelum dipasang ya.

Membersihkan Bagian Belakang Ponsel Rutin

Menggunakan kain fiber seperti untuk mengelap kacamata, dipadu dengan alkohol maupun cairan khusus untuk kaca. Kamu bisa membersihkan ponsel kamu secara rutin. Usap secara merata dengan kain lembut tersebut yang telah dibasahi cairan khusus.

Lakukan pembersihan secara rutin minimal 2 minggu sekali. Dijamin sih, kamu tidak akan jadi peternak jamur di backdoor belakang ponsel. Tapi ya kelemahannya harus dilakukan secara rutin, kalau gak sudah pasti ada bintik muncul ditengarai sebagai jamur.

Untuk mencegah jamur casing belakang hp, jangan lupa untuk membersihkan softcase maupun hardcase ponsel kamu. Pastikan dibersihkan secara rutin bersamaan dengan permukaan depan maupun belakang ponsel.

Membuka Case Dengan Hati-Hati

Proses membuka pelindung juga bisa berpengaruh terhadap kotoran yang menempel. Jika dibuka dengan tidak hati-hati, casing belakang akan tergores sangat tipis sehingga menimbulkan bercak putih. Bercak ini seperti jamur yang tidak bisa dihilangkan. Bahkan dengan minyak kayu putih, karena ini bukan jamur tapi tergores.

Belum lagi bahan polikarbonat ponsel low-end sama mid-end jaman now itu gak sebagus waktu awal-awal android rilis. Dia lebih mudah kegores jika sering lepas pasang cover/ case. Apalagi sangat ketat terpasang di ponsel.

Berhati-Hati Merawat Ponsel

Misalkan ketika menggunakan ponsel diambil dari saku, pelan-pelan. Kalau terlalu cepat bisa membuat casing tergores. Perlakuan terhadap ponsel yang kurang baik dapat membuat casing belakang itu terluka. Luka ini seperti halnya debu yang tergores menyebabkan bintik putih. Sehingga cara mencegah jamur casing belakang hp adalah kita yang harus pelan-pelan dalam merawatnya. Jangan dijatuh-jatuhkan, digesek-gesek atau berbagai perlakuan kasar lainnya.

Penutup

Itulah beberapa tips untuk mencegah jamur casing belakang hp kamu. Mencegah mungkin lebih ribet tapi ini juga bagus sebelum ada putih-putih di casing belakang ponsel kamu. Gunakan Garskin, tapi ini juga harus berhati-hati. Soalnya setelah pasang Garskin, terus dilepas eh cat pelapis belakang ikut terkelupas.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.