droidinside Droidinside.com adalah situs berbagi pengalaman seputar gadget terutama di android

Cara blokir panggilan tidak dikenal hp Xiaomi

1 min read

Untuk mengatasi gangguan telefon dari nomor yang tidak dikenal atau belum tersimpan, admin sudah memberikan tutornya untuk smartphone Asus. Tutorialnya di SINI. Disana dijelaskan untuk melakukan blokir panggilan pada sistem operasinya Lolipop dengan Zen Ui nya milik Asus Zenfone.
Sekarang admin akan memberikan informasi blokir nomor telefon pada Smartphone keluaran Xiaomi pada tahun 2017 an yang lalu yaitu Redmi 4X. Jika dibandingkan dengan Zen Ui yang tersematkan pada ponsel untuk tutorial sebelumnya, pada ponsel tersebut cukup mudah untuk melakukan blokir nomor telefon. Karena cara blokir nomor telefon menjadi satu dengan menu telefon sekaligus juga untuk membuka blokirnya.
Cukup berbeda dengan milik Zen Ui, antarmuka milik Xiaomi yaitu Mi Ui menggunakan metode berbeda untuk mengolah daftar blokir panggilannya. Secara singkat, untuk memblokir panggilan dari nomor telefon cukup mudah.Apabila ingin memblokir beberapa nomor sangat
bisa, namun untuk membuka daftar blokir tersebut, cukup sulit mencari lokasi aplikasinya. Karena berbeda dengan milik Zen Ui, maka admin akan memberikan sedikit ilmu untuk membahas ini.
 
Untuk mengetahuinya, langsung saja gunakan Xiaomi Redmi 4X kita. Secara langsung kita dapat memblokir nomor pada menu panggilan, sekaligus dapat membuka blokir yang telah kita blokir sebelumnya. Untuk penjelasan gambarnya adalah sebagai berikut:
 
Membuka panggilan
 
Secara langsung memblokir panggilan dengan menekan lama nomor/nama yang ingin diblokir.
 
Pilih blokir untuk memblokir nomor tersebut
 
Untuk membuka blokirnya, dapat menekan lama nomor yang tadi telah kita blokir. Pilih buka blokir untuk nomoryang telah dblok.
 
 
 
Cara tersebut merupakan cara simpel untuk melakukan bloking panggilan pada log panggilan terakhir. Untuk memblokir kontak yang telah kita simpan nomornya, dapat dilakukan dengan membuka kontak dengan mencari nama.
 
Buka dulu kontak tersebut. Klik tiga titik disebelah atas kanan.
 
 
Kemudian klik blokir.  Lakukan hal yang sama untuk membuka blokir pada kontak tersebut. Selanjutnya, untuk mengetahui daftar nomor yang kita blokir kita tidak bisa mencarinya di aplikasi kontak. Sebelumnya admin juga bingung, karena lupa siapa saja yang diblokir dan mencari di kontak tidak ada.
 
 
Untuk mengetahui daftar blokir pada Redmi 4X, aplikasi yang digunakan adalah Keamanan. Buka saja aplikasi keamanan yang merupakan aplikasi bawaan Xiaomi. Disana anda akan menemukan daftar blokir pada bagian bawah.
 
 
 
 
Keamanan Selanjutnya, Karena pada tampilan dibawah ini, merupakan daftar dimana nomor yang telah diblokir memanggil dan mengirim pesan. Apabila nomor tersebut mencoba menghubungi anda dengan telefon atau sms, maka akan tampil berapa kali nomor tersebut mencoba menghubungi anda.
 

 

Untuk melihat daftar blokir, klik gambar gerigi yang ada di atas pojok kanan. Klik, nomor terblokir untuk mengetahui daftar blokir.

 

 
Sudah selesai…
 
Fitur unik yang ada dalam keamanan dalam Xiaomi Redmi 4X ini adalah adanya pengecualian. Dengan pengecualian, nomor yang diblokir dapat dilakukan pengecualian blokir. Setelan tambahan juga memberikan notifikasi apabila ada panggilan yang terblokir maupun ada sms yang terblokir.
 
 
Sekian, tips dan trik dari kami terkait blokir nomor telefon dari smartphone Xiaomi. Gunakan blokir nomor dengan bijak ya…
Stay Tune
 
droidinside Droidinside.com adalah situs berbagi pengalaman seputar gadget terutama di android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *